Pemecahan Rekor Dunia Poco-Poco, Dukung Promosi Asian Games 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, berharap pemecahan rekor dunia Senam Poco-Poco Nusantara yang akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2018 mendatang turut topang promosi XVIII di Jakarta – .

Pemecahan rekor dunia bertajuk “The Largest Poco-Poco Dance” yang pertama dan terbesar ini sekaligus sebagai ajang pemanasan Pra-Asian Games agar menggema di dalam negeri hingga  seantero manca negara.

“Ini sebuah acara spektakuler dan upaya besar sebagai Pra-Asian Games sekaligus melestarikan budaya bangsa dan mengangkat harkat martabat Indonesia di pentas dunia. Sebelum seluruh Asia dan dunia demam Asian Games, kita harus mendemamkan lebih dahulu sebagai pertanda bahwa Indonesia telah siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah yang baik,” kata Imam, seusai menghadiri Rapat Koordinasi persiapan pemecahan rekor dunia Senam Poco-Poco Nusantara, di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Jum’at (4/5).

Baca Juga:  Harus Ada Relevansinya, Jika PSSI Ingin Naturalisasi Pemain Muda

Menurut Imam pemecahan rekor dunia ini merupakan perpaduan olahraga dan seni sebagai produk asli budaya bangsa dengan melibatkan 65.000 peserta. Pemecahan rekor ini akan memakai area sepanjang jalan protokol dari hingga Gelora Bung Karno, diadakan pada  5 Agustus 2018, atau 13 hari jelang pembukaan .

Imam menambahkan, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dalam Ratas Asian Games kepada seluruh Kementerian/, dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus mensosialisasikan dan menggemakan secara masif gawe besar ini.

“Terima kasih kepada seluruh , TNI-Polri, dan seluruh masyarakat, Asian Games adalah gawe kita bersama, oleh karena itu selain menggaungkan Poco-Poco sebagai olahraga budaya Indonesia, ajang ini juga menjadi pertama dan terbesar dalam rekor dunia yang juga untuk mempromosikan  Asian Games yang kurang 104 hari lagi,” ujar Iman.

Baca Juga:  Menpora Berharap Basket 3X3 Mampu Raih Emas SEA Games 2023 Kamboja

Imam juga mengajak seluruh peserta pemecahan rekor dunia senam poco-poco nusantara untuk memasang dalam foto-foto profil medsosnya  dengan logo Asian Games. “ Mari kita semua gelorakan terus Asian Games dan nanti berlanjut ke Asian Para Games,” pungkas Imam.