BANDUNG, Indotimes.co.id — Persib Bandung mengawali langkah yamg manis
pada laga perdana BRI Liga dengan kemenangan. Sang juara bertahan ini menetik kemenangan 4-1 atas pematang baru PSBS Biak pada laga pembuka pekan pertama Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8) malam.

Tim Maung Bandung langsung tampil menyerang saat babak pertama dimulai. Tekanan diberikan pasukan tuan rumah untuk bisa unggul cepat di pertandingan ini.

Mengandalkan duet l Dimas Drajad dan David da Silva di lini depan mampu merepotkan barisan pertahanan PSBS Biak. Tekanan yang dilakukan Persib akhirnya membuahkan gol pada menit ke-17. Umpan silang Dimas Drajad dari sisi kanan dengan mudah disontek Da Silva untuk merobek gawang PSBS dan mengubah skor jadi 1-0.

Unggul 1-0, Persib mencoba terus menggempur pertahanan tim asal Papua ini, namun hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 tetap tidak berubah.

Baca Juga:  Jelang Munas Pelti, 18 Pengprov Pertanyakan Putusan PP Pelti

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap menampilkan permainan cepat, termasuk
PSBS yang mencoba mengejar ketinggalan atas tim tuan rumah.

Upaya PSBS Biak akhir ya membuahkan hasil, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-53, lewat aksi Alexsandro Dos Santos. Dos Santos mampu memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan yang dikirimkan Marckho Meraudje, dengan andukannya dua mampu menjebol gawang Persib, yang dikawal Kevin Ray Mendoza.

Kedudukan 1-1 tidak berlangsung lama, anak-anak Bandung, langsung membalas gol PSBS , dengan gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha di menit 65.

Beckham yang masuk pada babak kedua,
memaksimalkan umpan silang Ciro Alves yang mengarah ke tiang jauh, sambil menjatuhkan diri menanduk bola untuk merobek jala gawang PSBS.

Persib semakin menjauh, setelah nggul 3-1 atas PSBS pada menit ke-77 lewat aksi individu Ciro Alves.

Baca Juga:  Menpora Akui Perjuangan Iwan Bule Cukup Berat Pimpin PSSI

PSBS semakin terbenam di kandang Persib pada menit ke-85. Serangan balik cepat yang dilakukan Persib berbuah gol kedua yang dicetak Da Silva. Umpan mendatar dari sisi kanan oleh Ciro Alves, lansung disambar Da Silva untuk.mribah skor menjadi 4-1, sekaligus menutup.kemenangan Persib 4-1 atas PSBS Biak.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-1 untuk keunggulan Persib tetap tidak berubah.

Pembukaan kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 resmi dibuka, ditandai dengan tendagan simbolis oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali bersama Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus dan juga pihak sponsor hadir ke tengah lapangan.

Sebelumnya acara pembukaan BRI Liga 1 dimeriahkan dengan berbagai atraksiatraksi, dari mulai Boboko hingga Sisingaan ditampilkan. Selsi itu dua artis ibu kota, Lesti Kejora dan Lady Rara juga tampil membawakan sejumlah hits khas Bandung dan Sunda.

Baca Juga:  Marciano Norman Lantik Kepengurusan PP Pelti Masa Bakti 2024–2028