Piala Davis Grup Dunia II : Lawan Berat Menanti Indonesia

JAKARTA, Indotimes.co.id – Paska menang di babak Play Off Grup Dunia ll, bercokol di urutan ke-56 dalam peringkat Piala Davis termutakhir, Senin (6/2). Melejit enam strip dari posisi sebelumnya.

Namun demikian, lonjakan itu belum cukup untuk mendongkrak posisi Indonesia masuk dalam daftar tim di laga Grup Dunia ll Piala Davis, September mendatang.

Tim unggulan fase bakal dihuni oleh Ecuador (32), (40), Selandia Baru (43), Meksiko (44), Pakistan (45), Uruguay (45), Lebanon (47), Tunisia (49), El Salvador (50), Hongkong (51), Polandia (52) Latvia (53).

Ke-12 negara inilah calon lawan Indonesia pada laga September mendatang yang bakal ditentukan hasil undian di Markas ITF, Kamis (9/2).

Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah bila menghadapi India dan Polandia. Harus memainkan laga tandang jika bertemu Selandia Baru, Lebanon dan Pakistan serta Hongkong.

Baca Juga:  Tenis Junior MedcoEnergi FIKS Sportama, Upaya Merawat Tradisi

Sedangkan Ekuador, Meksiko, Uruguay, Tunisia, El Savador dan Latvia adalah lawan anyar tim Merah Putih di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia ini. Bila bertemu salah satu dari keenam negara ini, siapa yang berhak sebagai tuan rumah bakal ditentukan oleh undian.