SOLO, Indotimes.co.id – Arema FC Malang akan berjumpa Borneo FC Samarinda pada laga final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/7) malam.

Arema FC melaju ke laga final Piala Presiden 2024, setelah mengatasi perlawanan tuan rumah Persis Solo, di Stadion Manahan Solo, Rabu (31/7) malam.

Sementaral Borneo FC memastikan langkah ke final, setelah menang secara dramatis 2-1 atas Persija Jakarta pada laga semi final di tempat yang sama sehari sebelumnya, Selasa (30/7).

Laga final kali ini merupakan ulangan final Piala Presiden 2022, namun kala itu Arema yang tampil sebagai pemenang, sekaligus menjadi juara, setelah menang tipis 1-0 atas Borneo FC.

Bagi Arema FC final kali ini kesempatan mereka mempertahan gelar juara . Tentunya bukan tugas ringan bagi arek- arek Malang ini bisa mengatasi tim tangguh Borneo FC.

Baca Juga:  Menpora Temui Kapolri, Bahas Olahraga di Masa Pendemi

Arema melaju ke final Piala Presiden 2024, setelah menundukan Persis Solo 2-0 di laga semi final. Kedua gol tim berjuluk Singo Edan ini diborong Lokolingoy pada menit 59 dan menit 82.

Sedangkan Borneo FC sukses maju ke laga final, setelah menundukan Persija Jakarta 2-1. Borneo lolos secara dramastis, yang ditentukan lewat gol dimasa injury time oleh Gavin Kwan Adsit tepatnya pada menit .90+6.

Persija yang sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke 15 oleh sepakan keras Firza Andika. Namun mampu disamakan Borneo lewat gol Christophe Nduwarugira pada menit ke-44.

Hasil ini membawa Borneo FC lolos ke final, menghadapi Arema FC. Bagi Borneo FC ini merupakan kesempatan mereka untuk meraih gelar pertamanya diajang Piala Presiden, sejak turnamen ini dihelat pertama kaki pada tahun 2015 silam.

Pada Piala Presiden sebelumnya pada tahu 2022, Borneo FC gagal menjadi juara, setelah di final dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  Tiba di Singapura, Timnas Indonesia Siap Hadapi Laga Perdana Piala AFF 2018