JAKARTA, Indotimes.co.id – Dukungan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang terus mengalir. Tak terkecuali Pocari Sweat, minuman istonik asal Jepang yang sangat peduli pada perhelatan pesta akbar olahraga se-Asia yang akan berlangsung 18 Agustus – 2 September mendatang.
Pocari juga aktif mempromosikan Asian Games 2018 kepada para generasi muda di Indonesia.
Sebagai sponsor resmi Asian Games 2018, Pocari Sweat membantu promosi ajang olahraga terbesar di Asia tersebut melalui program #iSweatIndonesia.
Dengan program #iSweatIndonesia, Pocari Sweat mengajak pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabodetabek dan Palembang untuk berlari sejauh 3 kilometer di sekolah mereka.
“Kami juga mengajak anak SMA untuk bisa berpartisipasi di media sosial sesuai dengan kreativitas mereka masing-masing,” kata marketing Director Pocari Swear, Daniel Pieter, Kamis (3/5) siang, di Kantor Inasgoc, Senayan, Jakarta.
“Sebagai hadiahnya, kami akan me-refurbish (memperbarui) fasilitas sarana olahraga di sekolah mereka yang terpilih,” ungkap Daniel
Sejak digulirkan pada Februari 2018 lalu, sudah ada 8.814 siswa yang berpartisipasi dalan kegiatan ini, dengan total jarak lari mencapai 26.442 kilometer dari target awal 18.818 kilometer.
Target total jarak lari 18.818 merupakan representasi tanggal dimulainya Asian Games 2018 yakni 18 Agustus 2018.
Kegiatan yang melibatkan generasi muda Indonesia ini diharapkan bisa menggaungkan kemeriahan Asian Games 2018 yang belakangan dinilai masih kurang promosi.
Pocari Sweat juga akan mencantumkan logo Asian Games 2018 di kemasan botol yang dijual di pasaran.
Selain itu, mereka juga bakal memproduksi botol minuman edisi khusus berwarna biru yang nantinya dipakai para atlet Indonesia saat Asian Games 2018.
Pocari Sweat tercatat sudah lima kali menjadi sponsor resmi perhelatan Asian Games. Pocari telah berpartisipasi pada Asian Games 2006, 2008, 2012, dan 2014.