JAKARTA, Indotimes.co.id – Dukungan sponsor terhadap timnas terus mengalir. ini ‘Skuad ‘ mendapat dukungan dari PT Bintang Toedjoe, prudusen dari minuman berenergi Extra Joss.sebagai official energy drink untuk durasi 2 tahun kedepan.

Peresmian kerjasama Extra Joss dengan Timnas Indonesia berlangsung di AYANA Midplaza Pusat, Jumat (6/9).

Hadir dalam peresmian ini Ketua umum Erick Thohir, Fanny Kurniati sebagai Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe dan Marshal Masita (Managing Director Garuda Sepakbola Indonesia).

Bergabungnya Extra Joss sebagai official energy drink, diharapkan ke depannya akan semakin banyak sponsor yang masuk mendukung kiprah timnas Indonesia.

“Kami di PSSI menjaga betul peran pihak swasta agar lebih dominan. Kehadiran Extra Joss akan menjadi pemicu -brand lain untuk mendukung timnas Indonesia,” ujar ketua umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga:  Timnas Basket U-18 Sudah Perjuangan Maksimal di FIBA U18 Asia Cup 2024

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Fanny Kurniati mengungkapkan pihaknya (Extra Joss) mau menjadi sponsor timnas Indonesia setelah melihat banyaknya perubahan positif yang terjadi pada era kepemimpinan Erick Thohir di PSSI.

“Selain punya satu visi memajukan persepakbolaan Indonesia. Kita pilih karena sekarang timnas perkembangannya sangat-sangat luar biasa. Dalam satu-dua tahun tahun dibawah Erick Thohir semua berubah lebih transparan. terus meroket, tidak diam di tempat. Dulu diremehkan sekarang dunia mulai memperhitungkan timnas Indonesia,” tandas Fanny.

Sementara itu Marshal Masita (Managing Director Garuda Sepakbola Indonesia) mengungkapkan banyak kalangan dunia yang Inging bergabung untuk.menspondori timnas Indonesia, ternasuk Extra Joss, yangmenjadi sponsor yang ke-24 untuk timnas Indonesia, sejalan dengan terus meningkatnya prestasi yang dicapai timnas di era Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Karena itu pihaknya berharap seiring dengan trend positif yang dicapai timnas Indonesia, pihaknya berharap Extra Joss terus mendukung timnas.
“Tidak hanya 2 tahun saja menjadi sponsor timnas, kalau perlu, Extra Joss
bisa sponsor timnas untuk 20 tahun kedepan,” seloroh Marshal.

Baca Juga:  Rakor Bersama DPD RI, Menpora Pastikan PON XX Sesuai Jadwal

Marshal menambahkan, banyak sekali agrenda yang dijalani timnas Indonesia. Tidak hanya untuk timnas senior, namun banyak agennda dari timnas kelompok usia lainnya seperti timnas U-20, timnas U-17, bahkan timnas wanita pun, juga memiliki agenda yang padat ke depannya.

Karena itu pihaknya berharap dengan bergabungnya Extra Joss sebagai sponsor timnas Indonesia, akan mendorong pihak pihak lainnya untuk bergabung menjadi sponsor timnas Indonesia kedepannya.

Prestasi Timnas Indonesia mengalami perbaikan prestasi dalam dua tahun terakhir. Timnas Indonesia bisa melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Timnas Indonesia U-23 juga hampir meraih tiket ke 2024.

Yang terbaru timnas Indonesia untuk pertama kalinya mampu menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan di laga pertama putaran ketiga sukses menahan imbang tuan rumah Arab Saudi tadi malam.

Baca Juga:  Oegroseno "Tersungkur" di PN Jakarta Pusat