HONGKONG, Indotimes.co.id – Kabar gembira bagi dunia tenis di tanah air, menyusul sukses yang diraih petenis putri andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (21). Priska meraih gelar juara tunggal ITF W15 Hongkong, di Victoria Park Hongkong pada Minggu, (30/6).

Capaian ini merupakan gelar perdana Priska sejak kembali ke gelanggang sejak April lalu, pasca pemulihan cedera yang membelitnya setahun terakhir.
“Terimakasih, senang sekali bisa berada di podium juara lagi,” ucapnya usai laga.

Dalam perjalanan menuju tangga juara, peraih emas tunggal putri SEA Games 2023 itu sukses menyapu empat unggulan, yakni Hiromi Abe, seeded ketujuh, Hong Yi Cody Wong (3) dan unggulan Zolotareva (5). Puncaknya pada laga final, Priska membabat seeded teratas, Saki Imamura dari Jepang. Priska unggul straight set, 6-3, 6-4.

Prestasi ini bakal melambungkan peringkat tunggal Priska ke kisaran 770 pada pekan mendatang. Berkejaran dengan Janice Tjen yang bercokol di posisi 729.

Baca Juga:  Menpora Minta Kalangan Dunia Usaha Dukung Olahraga Indoensia

Janice menuntaskan minggu terakhirnya dengan gelar finalis ganda di ITF W15 Monastir, Tunisia, Sabtu (29/6). Sedangkan Priska masih meneruskan berkelana di China.

“Tergantung kondisi namun rencananya masih akan ikut tiga turnamen,” ucapnya.

Dari Tanah Air, Mischka Sinclaire Goenadi finish sebagai runner-up single dan double putri ITF J60 Jakarta, Minggu (30/6).