PSSI dan Mandiri Inhealth Jalin Kemitraan Official Insurance Partner Timnas

JAKARTA, Indotimes.co.id – Persatuan Seluruh (PSSI) melalui PT Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) menjalin kerjasama dengan PT Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) menghadirkan
akses layanan asuransi kesehatan bagi pemain tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia.

Dengan tersebut Mandiri Inhealth yang merupakan perusahaan asuransi komersial berpengalaman tepercaya sekaligus menjadi official insurance partner tim nasional sepak bola Indonesia.

Dalam kerjasama tersebut Mandiri Inhealth memberikan pertanggungan asuransi kesehatan untuk seluruh pemain tim nasional sepak bola Indonesia baik Pria (Senior, U-23, U-20/U-19, U-17/U-16), Wanita (Senior dan Junior), sepak bola Pantai dan E-Sport.

Kemitraan ini sebagai wujud dukungan Mandiri Inhealth dalam mendorong perkembangan sepak bola di tanah air dengan memberikan layanan asuransi kesehatan kepada tim nasional sepak bola Indonesia dengan layanan yang komprehensif meliputi promotif, preventif, kuratif hingga rehabilitatif.

Baca Juga:  Rapat dengan PSSI, Menpora Bahas Penutupan Piala Menpora dan Persiapan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Dalam momen penandatanganan kerjasama, Ketua Umum menyampaikan apresiasinya kepada Mandiri Inhealth atas sinergi dan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung sepak bola nasional.

PSSI dan Mandiri Inhealth Jalin Kemitraan Official Insurance Partner Timnas

Erick Thohir mengatakan bahwa dukungan dari Mandiri Inhealth dalam penyediaan asuransi sebagai akses layanan kesehatan merupakan dorongan besar bagi upaya memajukan sepak bola tanah air.

“Alhamdulillah, keinginan PSSI untuk memperhatikan seluruh stakeholder di sepakbola, terutama yang telah memberikan sumbangsih dan mengharumkan bangsa melalui sepakbola mendapat perhatian dan dukungan dari Mandiri Inhealth. Hal ini serupa ketika PSSI membentuk Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia untuk menyediakan jaminan kesehatan bagi pemain yang memasuki usia pensiun dan juga kepada para wasit melalui perlindungan jaminan sosial. Saya keterlibatan Mandiri Inhealth ini karena secara langsung akan memajukan sepakbola kita,” ujar Erick.

Sebelumnya Direktur Utama Mandiri Inhealth, Budi Tampubolon dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PSSI yang menunjuk Mandiri Inhealth sebagai Official Insurance Partner tim nasional sepak bola Indonesia. Tentunya mereka siap untuk mendukung perjalanan para pemain dalam perjuangan menorehkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga:  Uji Coba Timnas U-23, Pemain Dilarang Selebrasi

Menurut Budi, selain memberikan dukungan kepada tim nasional sepak bola Indonesia, Mandiri Inhealth juga turut menghadirkan akses layanan asuransi bagi official PSSI dan juga penonton pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia (Home), serta penonton pertandingan antar negara lainnya yang diselenggarakan oleh GSI dan PSSI di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu Ketua Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji mengatakan pihak berterima kasih kepada Mandiri Inhealth yang telah menjadi mitra PSSI, dalam hal ini dalam menjanin Timnas, tidak hanya kepada seluruh pemain banun juga terhadap seluruh ofisial timnas.

Bukan itu saja, lanjut Sumardji, Mandiri Inhealth juga memberikan jaminan asuransi terhadap suporter timnas. Hal ini sangat menggembirakan, karena bagaimanapun juga suporter adalah sumber kekuatan para pemain timnas dalam sebuah pertandingan

“Dengan adanya dukungan dari Mandiri Inhealth seluruh pemain timnas semakin termotivasi untuk meraih prestasi yang terbaik, untuk mengharumkan nama bangsa dan negara” ungkap Sumardji.

Baca Juga:  Adu Psywar Mali dan Prancis Jelang Semifinal Piala Dunia U-17

Hal senada disampaikan pelatih timnas U-20 yang berterima kasih atas dukungan Mandiri Inhealth terhadap timnas. Tentunya tugas pemain timnas atas dilapangan akan lebih percaya diri dan termotivasi untuk menenangkan setiap pertandingan.

Indra menambahkan meski telah mendapat dukungan asuransi, dirinya berharap tidak ada pemain yang mengalami cedera. Bagaimanapun juga dukungan ini semakin membuat para pemain lebih percaya diri dalam menghadapi setiap pertandingan yang dijalani.

Penandatanganan kerjasama ini juga turut dihadiri Wakil ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Exco PSSI Pieter Tanuri, Direktur PT GSI Marsal Irwan.