PSSI Pers dan APPI Gelar Penghargaan Pesepak Bola Terbaik Bulanan

JAKARTA,Indotimes.co.id – Koordinatoriat peliput sepakbola ( Pers) bersama Asosiasi Pesepak Bola Profesional (APPI) mengadakan pesepak bola bulanan. bertajuk PSSI Pers-APPI Indonesia 11. Kegiatan ini untuk menyemarakkan kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 telah dimulai sejak 9 Agustus lalu.

CEO APPI M Hardika Aji menjelaskan, terdapat tiga kategori penghargaan yang akan dibuat per bulan. Yaitu, best footballer of the month, best 11, dan fans favorite footballer.

Pada kategori best footballer, Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PSSI Pers akan menyiapkan lima nomine pemain terbaik. Lima nomine itu kemudian akan diserahkan kepada 18 kapten tim Liga 1 untuk di-voting. “Pemain yang paling banyak dipilih para kapten akan keluar sebagai best footballer bulan tersebut,” ujar Aji.

Dua kategori lainnya juga melibatkan Divisi Litbang PSSI Pers. Divisi Litbang PSSI Pers sekaligus akan menentukan para peraih penghargaan best 11.

Baca Juga:  Persiraja Trengginas, Bekuk Persita 3-1

“Lalu, untuk kategori fans favorite footballer, voting-nya akan melibatkan netizen di . Mereka akan memilih pemain favoritnya melalui website appi-.com/polls,” tegas Aji.

Ketua PSSI Pers Taufiq Ardyansyah menambahkan, program PSSI Pers-APPI Indonesia 11 akan mulai bergulir bulan ini. Sebagai langkah awal, PSSI Pers-APPI Indonesia 11 telah merilis lima pesepak bola Liga 1 yang menjadi nomine best player edisi Agustus. Kelima pemain itu adalah Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Igor Rodrigues (Persita Tangerang), Ciro Alves (Persib ), Maciej Gajos ( Jakarta), dan Nermin Haljeta (PSM Makassar).

Lilipaly menjadi nomine karena mencatatkan satu gol dan tiga assist sepanjang Agustus. Igor membuat tiga cleansheet dalam tiga laga sepanjang Agustus. Lalu, Ciro membuat satu gol dan empat assist dalam tiga pertandingan awal Liga 1.

“Untuk Gajos, namanya menjadi nomine karena membuat dua assist sepanjang Agustus. Lalu, Haljeta membuat empat gol dalam tiga pertandingan Agustus,” jelas Taufiq.

Baca Juga:  Ajang Bergengsi Spartan Race Berlangsung di Jakarta

Taufiq berharap program ini membuat jalannya Liga 1 musim 2024-2025 menjadi lebih menarik. “PSSI Pers mengucapkan terima kasih kepada APPI atas kolaborasi ini. Semoga program ini berjalan lancar sampai akhir musim,” ucapnya.