JAKARTA, Indotimes, co.id –Sepeda santai atau fun yang digelar Kelompok Kerja Persatuan Indonesia (Pokja PWI) Kantor Wali Kotamadya Utara berlangsung la lancar dan meriah.
7
Lomba yang berlangsung Minggu (1/9) diikuti lebih dari 500 peserta itu, mengambil rute Tugu Monas – Taman Impian Jaya Ancol, dilepas secara resmi oleh Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo,

Lomba yang berlangsung , Minggu (1/9/) pagi itu diikuti lebih dari 500 peserta, dilepas keberangkatannya dari silang Monas oleh Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo, didampingi Ketua Siwo Jaya Rialini Rering E.M.N, dan Plt Sudin Kominfo Jakarta Utara Setiadi.

Ratusan peserta yang sudah menyemut sejak Minggu (1/9) pagi di pintu tenggara Tugu Monas sudah tak sabar meramaikan lomba yang digelar dalam rangka memperingati RI ke 79. Mereka bergerak serempak begitu bendera start dikibarkan Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo, tepat pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga:  FIFA dan IOC Hadir di KTT G20, Erick Thohir: Dunia Dukung Kemajuan Olahraga Indonesia

Sekitar 30 menitan kemudian patx peserta sudah memasuki kawasan Pasar Semi, Taman Impian Jaya Ancol, yang menjadi lokasi finish fun bike tersebut. Kegembiraan tergambar pada seluruh peserta yang tumpah ruahnya, diiringi hiburan musik serta hidangan sanntap siang yang disediakan pihak panpel lomba.

Lomba fun bike Monas-Ancol 2024 yang iinisiasi oleh Pokja PWI Kantor Wali Kota Jakarta Utara berkolaborasi dengan Siwo Jaya dan supervisi dari Pengprov PWI DKI Jakarta, mendapat respons dari penggemar dan sepeda di dan beberapa kota lainnya. Bahkan pihak panpel terpaksa membatasi jumlah peserta yang terus membludak hingga batas akhir pendaftaran.

“Terima kasih atas kolaborasi dan supervisi yang sudah diberikan Siwo Jaya dan pimpinan PWI Jaya,” ujar Narno, Ketua Pokja PWI Kantor Wali Kota Jakarta Utara, seusai acara.

Dengan hanya mengutip uang pendafraran sebesar Rp50.000, Narno serta Ketua Panitia Rahmat Mauliadi dan kawan-kawan sangat memanjakan 506 peserta gowes ini. Betapa tidak, setelah mendaftar mereka mendapatkan kaos untuk dipakai, nasi , voucher belanja, dan yang utama un langganandian doorprize.

Baca Juga:  Targetkan  Emas Asian Games, PB Porserosi Lakukan Pembenahan Organisasi

Doorprize juga tidak main-main. Selain yang standar seperti puluhan payung besar, puluhan bola, helm, juga disediakan handphone, kulkas, ac, dua sepeda dari Rodalink dan United, juga sebuah sepeda motor listrik seharga Rp16.000.000.

Dari pengocokan yang dilakukan Plt Sudin Kominfo Jakarta Utara, hadiah sepeda motor listrik tersebut untuk nomor undian 165. Nomor tersebut atas nama Suwito dari komunitas gowes Hantu Laut, yang salah satu pentolannya adalah Nelson Siahaan, mantan wartawan Pos Kota.

“Kalau sudah rezekinya nggak ke mana-mana,” seru Nelson Siahaan, yang mengajak seluruh anggota komunitas gowes Hantu Laut tampil ke panggung.

“Selamat kepada Pokja PWI Walikota Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan jajaran PWI Jaya dan Siwo PWI Jaya yang telah menyelenggarakan fun bike dengan tagline Nyalakan semangat Patriotisme dengan bersepeda. Tingkatkan kerjasama antar stakeholder, semoga dapat terus berkelanjutan,” kata Setiadi dalam sambutannya

Baca Juga:  DKI Jakarta Kuasai Seleknas Tahap Pertama PB Forki

Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo dalam sambutannya yang diwakili Ketua Bidang Kerja Sama, dan Hubungan Antar- Tubagus Adhi sangat mengapresiasi kegiatan yang sukses ini. “InsyaAllah ke depannya, mungkin event ketiga tahun 2025, bisa diselenggarakan dengan peserta lebih banyak lagi,” ujar Tb Adhi.

” Yang terpenting teman teman sesama wartawan mendukung, sehat dan bahagia selalu. Ini sangat luar biasa dengan biaya pendaftaran Rp50 ribu , panitia sudah memberikan kaos masuk Ancol gratis, dapat makan dan minum. Tingkatkan terus kolaborasi, dari awal hingga akhir peserta terpuaskan dan yang terpenting adalah kebersamaannya,” ujar Tb Adhi yang yang di amini Ketua Siwo PWI Jaya Nonie Rering.