JAKARTA, Indotimes.co.id – Ferry Paulus kembali kembali dipercaya menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kepastian itu didapatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (20/6).

Selain Ferry sebagai Dirut, dalam RUPS PT LIB, Munafri Arifuddin kembali dipercaya sebagai Direktur PT LIB. Sementara untuk Direktur Operasional PT LIB, kini diisi Asep Saputra yang menggantikan Sudjarno.

Sedang posisi Komisaris Utama PT LIB dipegang oleh Wakil Ketua Umum I PSSI Zainudin Amali. Kemudian Terdapat dua komisaris lain yakni Sadikin Aksa ( wakil dari klub juara Liga 1) dan eks Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (komisaris independen)

Dalam keterangan, seusai RUPS, Zainudin Amali mengatakan Ferry Paulus sempat menolak kembali menjabat Dirut LIB. Namun, jejas Zainudin peserta RUPS meminta kembali Ferry Paulus untuk menduduki kursi jabatan yang sama untuk memimpin operator liga.

Baca Juga:  KDRT Targetkan Juara Nasional ISSOM di Akhir Musim

“Di direksi, direktur utama Pak Ferry Paulus. Meski tadi sempat tidak mau lagi, tapi akhirnya bersedia. Karena peserta rapat menilai apa yang dilakukan pak Ferry dalam beberapa waktu terakhir sangat bagus. Ada perubahan-perubahan signifikan terhadap LIB,” ungkap Amali.

Menanggapi jabatan Dirut yang diembannya kembali, Ferry mengakui suasana RUPS sempat panas. Kendati demikian, peserta rapat akhirnya sepakat dengan keputusan terpilih dirinya untuk memimpin PT LIB.

“Memang di dalam RUPS tadi bukan hanya keras dan seru, tapi juga sangat dinamis. Tujuan utamanya adalah menjadikan liga ini jadi baik menuju transformasi sepak bola Indonesia,” ujar Ferry.

Ferry kembali memimpin PT LIB setelah terpilih sebagai direktur utama pada November lalu. Ia menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang melepas jabatannya usai terjerat dalam gelar perkara Tragedi Kanjuruhan.