Satria Muda Pertamina Perkenalkan Skuad untuk IBL, Optimis Juara Musim Ini

JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim basket Satria Muda Pertamina (SMP) menatap 2024 dengan optimisme tinggi. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan bertekad mengembalikaj supremasi mereka, dengan persiapan matang di bawah pelatih baru asal , Manuel Pena Garces.

Musim , Satria Muda mendatangkan bintang lokal dari Prawira Harum Abraham Damar Grahita. Juara IBL 2021 tersebut juga mendaratkan pemain potensial berdarah -Filipina, Karl Patrick Gloria. Dari barisan kuota asing, Satria Muda mengikat tiga pemain asing, yakni Trey Davis, Mycheal ‘Myke’ Henry yang pernah memperkuat tim NBA Memphis Grizzlies, dan Jarred Shaw yang musim lalu berhasil menjadi juara bersama Prawira Harum Bandung.

Pelatih Satria Muda Manuel Pena Garces mengungkapkan bahwa dirinya sudah mulai mengenal karakter para pemainnya. Adaptasi yang dilakukan pelatih berusia 40 tahun itu berjalan dengan baik sehingga ia optimistis bisa menempatkan Satria Muda kembali menjadi juara.

Baca Juga:  BJKC Grup 1 Asia Oseania : Indonesia Hadapi Korsel di Laga Pembuka

“Persiapan tim kami sudah berada di jalur yang tepat, komunikasi kami juga semakin baik satu sama lain. Itu yang paling penting karena komunikasi adalah kunci dari sebuah permainan tim. Kami terus bertumbuh setiap hari dan saya pastikan kami akan siap saat musim ini dimulai,” kata Manu, sapaan akrab Manuel Pena Garce seusai perkenalan tim SM Pertamina di Jakarta, Senin (8/1)..

Manu pun akan memadukan pemain senior dan pemain muda untuk kebutuhan dalam pertandingan. “Tentu saja ini adalah kombinasi yang sangat baik dan menarik bagi kami. Para pemain muda punya dan pemain senior punya pengalaman. Semua faktor itu cukup untuk membuat kami menjadi lebih berkembang dan bersaing untuk meraih gelar juara di masa depan,” tegas Manu,yang dibantu beberapa rekan-rekannya dari Negeri Matador Cesar Camara dan Luis Guill mantan asisten pelatin timnas basket Spanyol sebagai penasihat teknis.

Baca Juga:  Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Akan Melakukan Tes Doping Ke Seluruh Pelatnas

SM Pertamina optimis dengan skuad 12 pemain lokal dan 3 pemain asing mampu meraih hasil terbaik mereka pada IBL musim ini, dengan sistem ‘Home Away’.

Adapun skuad SM Pertamina adalah, Arki Wisnu, Widyanta Putra Teja, Antoni Erga, Sandy Ibrahim, Juan Laurent, Ali Bagir Julian Chalias, dan peraih dua gelar MVP IBL, Abraham Damar Grahita yang musim lalu memperkuat Prawira Harum Bandung. Juga pemain muda potensial, Karl Patrick, Armando Yegiwar, Adrien Chalias, dan pemain naturaliasasi asal Senegal Dame Digne. Serta tiga pungawa asing, Trey Davis, Mycheal Henry, dan Jarred Shaw.

Untuk musim ini SM Pertamina tetap didukung sponsor Utama Pertamina, serta sponsor lainnya, Wahana Honda, Juaraga, dan Doss/Canon. Serta beberapa sponsor baru seperti , BAMED, dan VOTED.