Sportama ATF Championship 2023: Misi Balas Dendam di Semifinal

JAKARTA, Indotimes.co.id – Aroma balas dendam menguat pada laga semifinal tunggal pekan kedua Sportama ATF Championships di Jakarta, Jumat (2/11).

Dua partai empat besar di sektor putri dan satu laga kelompok putra adalah pertemuan ulang fase serupa di turnamen KU 14 tingkat Asia ini, pekan lalu.

Unggulan ketiga, Kaylee Tandjung kembali menantang seeded kedua, Ngoc Thuy Khanh Nguyen.

“Aku sudah belajar dari minggu lalu. Mesti lebih sabar dan tenang, tidak terburu-buru mematikan bola. Dipanjangkan dulu dan kalau dapat bola panjang tidak langsung attack,” ujar Kaylee yang di seri pertama harus mengakui keunggulan wakil Vietnam itu, 0-6 4-6.

“Aku juga tidak boleh mudah menyerah dan harus percaya diri,” imbuhnya usai memenangi perempat final atas Gabrielle Marnandus, 6-2 6-0, Rabu (1/11).

Juara seri pertama sekaligus unggulan teratas, Gwen Emily Kurniawan bakal berjibaku kembali menghadapi seeded keempat, Assyifa Khansa Putri Raga.

Baca Juga:  Pembalap Riau Dypo Fitra Bersinar dengan 2 Podium di Seri Pamungkas ISSOM

Di perempat final, Khansa mengandaskan Johana Nesya Rose Jaya 6-3 6-1. Sedangkan Gwen menumbangkan Noya Myeisha Nafeeza Rizaldi, 6-3, 6-1.

Pekan lalu, Gwen memenangi partai semifinal sesama wakil Indonesia itu, 6-2 1-6 6-3.

Empat semifinalis single ini juga akan terlihat bentrok di babak puncak double. Duet juara seri pertama, Khansa/Ngoc akan menghadapi Gwen/Kaylee, Kamis (2/11).

Di sektor putra, Calvin Jonathan memenangi perempat final atas Joshua Theodore Suryanto 6-1 6-0. Belia asal Semarang itu akan kembali meladeni juara pekan pertama, Muhammad Azka Azzam Al Arsyad di semi final.

Pekan lalu, belia asal Semarang ini kalah rubber set 6-4, 2-6, 7-5.

“Kurang sabar di set ketiga, ya. Sudah unggul gim, 5-4. Sempat match point. Kesalahanku, mungkin, sudah berpikir menang. Saat deuce, pikiran negatif merasuki,” paparnya.

Semifinal tunggal putra lainnya menyajikan duel non-unggulan. Wakil Merah Putih, Roger Wirawan bakal menjajal penerima wild card, Damien Mardanus-Budiono (Selandia Baru).

Baca Juga:  Para Atlet dan Ofisial Puas Dengan Fasilitas Athletes Village