JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis putri tuan rumah menguasai semi final Sportama ITF Junior Tribute to Deddy Tedjamukti yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Pada perempat final turnamen level J30, Kamis (10/10), empat andalan Merah Putih berhasil membungkam semua wakil Thailand.

“Puji syukur, petenis putri Indonesia mampu memanfaatkan turnamen Sportama ITF J30 Jakarta ini. Sepertinya, mereka ikut termotivasi memberikan hasil terbaik untuk mengenang mantan pelatih tim nasional putri, Deddy Tedjamukti yang meninggal dunia akhir pekan lalu,” tutur Direktur Turnamen, Susan Soebakti.

Unggulan kedua, Anjali Kirana Junarto tampil perkasa membabat Tarita Hongsyok. Peringkat 541 junior dunia itu unggul telak atas seeded kelima, 6-1, 6-2. Begitu pula Cylova Zuleyka Hukmasabiyya yang menempati posisi unggulan ketiga ajang yang menerima anugerah ITF Tournament Recognition Award ini. Cylova menang straight set atas Jinnipa Tranchoovanich 6-2, 6-1.

Baca Juga:  INASGOC Rangkul Humas Polri Gemakan Asian Games 2018 

Kholisa Siti Maisaroh juga mampu membenamkan seeded keempat, Kannchaya Chungwatana. Unggulan kedelapan itu berjaya 6-2, 6-1. Justru unggulan teratas, Mischka Sinclaire Goenadi yang sempat kecolongan satu set dari seeded keenam, Paramee Tadkaew. Peringkat 461 dunia itu menang rubber set 6-3, 6-7(6), 6-0.

Pada semi final, Jumat (11/10), Mischa bakal meladeni Lisa, sedangkan Anjali menghadapi Cylova. Selain di tunggal, keempat petenis juga menguasai babak pamungkas nomor ganda. Di final, Mischka /Lisa akan menguji unggulan teratas, Anjali /Cylova.

Di sektor putra, Indonesia hanya mampu menempatkan satu wakil pada babak empat besar tunggal ajang ITF J30 ini. M. Akmal Junaini berhasil menyeruak di antara jagoan asal Negeri Samurai.

Di semi final, petenis non unggulan itu menyisihkan Daniel Yang dari Korea Selatan, 6-1 6-2. Akmal akan terlibat bentrok menghadapi Sota Kagawa yang unggul atas Michal Ihsan Wicaksana 2-6, 7-6(4), 7-6(1).

Baca Juga:  Ucapan Selamat Menteri LHK,  Saat Menpora Jemput Widi di Bandara

Semi final lainnya menyajikan partai antar wakil Jepang, Koki Nara dengan Takahiro Kawaguchi.