Sukses Pimpin Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Aryo Bidik Juara Umum PON XXI 2024

JAKARTA, Indotimes.co.id – Sukses memimpin Pengprov Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI , Aryo PS Djojohadikusumo, menyatakan siap membawa cabang olahraga (cabor) berkuda menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. 2024 di Aceh – Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Aryo dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Pordasi DKI Jakarta, di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta, Jumat (12/1).

Aryo yang menjabat Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI Jakarta, 2021- 2024, setelah terpilih dalam Musprovlub pada tahun 2021, menggantikan ketua sebelumnya Asmasoebrata yang meninggal dunia, dinilai sukses melanjutkan kepemimpinan Pordasi DKI Jakarta.

Dalam sambutanya, Aryo selama dua tahun setengah memimpin Pordasi DKI Jakarta, dirinya jajaran Pordasi, telah melakukan berbagai kegiatan olahraga berkuda, baik itu nomor equestrian, pacuan kuda, dan berkuda memanah untuk tingkat nasional.

Baca Juga:  LaNyalla Ingin Industri Sepak Bola Indonesia Tumbuh Berkembang dan Diisi Anak Negeri

“Kami di Pordasi DKI Jakarta sukses menjadi tuan rumah Piala 3 Mahkota Seri 1 dan Seri 2 sekaligus Kejurnas Equestrian, Berkuda Memanah,” lanjut Aryo, dihapan peserta Musprov Pordasi DKI Jakarta, yang juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Marciano.

Sukses Pimpin Pengprov Pordasi DKI Jakarta, Aryo Bidik Juara Umum PON XXI 2024

Karena Aryo Optimus Pordasi DKI Jakarta mampu meraih gelar juara umum cabor berkuda pada PON XXI 2024 mendatang.

Aryo menjelaskan dari 22 nomor cabor berkuda yang dipertandingkan, untuk equestrian dan kuda pacu, DKI Jakarta bisa meriah 10 medali . 6 emas dari nomor equestrian dan 4 emas dari nomor kuda pacual.

“Target tentu setelah melihat hasil dari kualifikasi dan Kejurnas yang sudah selesai dan insya Allah target ini tercapai sehingga DKI Jakarta menjadi juara umum di olahraga berkuda,” ujar Aryo, yang mencalonkan kembali menjadi Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI Jakarta masa bakti 2024-2028 pada Musprov ini.

Baca Juga:  Kemenangan di Piala Davis, Modal Indonesia Hadapi Ajang Multievent Internasional Tahun ini

Sementara itu, BKetua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Marciano, mengapresiasi kepemimpinan Aryo Djojohadikusumo, di Pengprov Pordasi DKI Jakarta.

Menurutnya meski menjabat ketua umum dua tahun setengah, namun Aryo telah mampu menunjukan dan kemajuan olahraga berkuda di DKI Jakarta.

Ditambahkanya, Aryo telah sukses melanjutkan kepemimpinan Pordasi DKI Jakarta, yang telah dirintis almarhum Alex Asmasoebrata. Karenanya, Triwatty Marciano berharap Aryo bisa mewujudkan target juara umum pada PON XXI 2024, selain itu juga memenuhi janjinya membangun kembali sarana untuk pacuan kuda di Jakarta, yang dahulu pernah ada di Pulomas.