JAKARTA, Indotimes.co.id – Menteri Olahraga ( ) Dito Ariotedjo akan memotivasi dan memberikan dukungan langsung kepada atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Paralimpiade 2024 Paris.

Hal itu disampaikan Menpora pada acara ” Dukungan Juara untuk Atlet Paralympic 2024″ di Media Center , Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).

Menurut Menpora dua akan terbang ke Paris untuk.memberikan dukungan langsung kepada atlet Paralimpiade.

“Sore saya akan berangkat ke Paris untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada atlet-atlet kita yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris,” ujar Menpora.

Menpora juga menyampaikan bahwa kekuatan kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris ini mengalami peningkatan dibandingkan di . Dengan jumlah yang lebih banyak tersebut Menpora yakin bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik.

“Tahun ini, kontingen Indonesia akan diwakili oleh 35 atlet paralimpik dari 10 cabang olahraga yang berbeda. Angka ini meningkat dari paralimpiade sebelumnya yang dilaksanakan di Tokyo, dimana terdapat 23 atlet dari 7 cabor yang berbeda. Jumlah kontingen Indonesia tahun ini juga melebihi target National Paralympic Committee (NPC) yakni 28 atlet,” tegas Menpora .

Baca Juga:  Millennium Aquatic Jakarta Juara Umum 2nd IOAC 2018

“Saya yakin atlet kita bisa kembali menunjukan pesona bangsa di kancah dunia. Mari kita dukung dan doakan agar para atlet kita dapat memberikan performance kuat dan kokoh untuk bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” tambahnya pula.

Untuk target ajang Paralympic sendiri, Menpora berharap bisa lebih baik dari Paralimpiade 2020 Tokyo. “Semoga prestasi yang diukir para atlet Paralympic Indonesia bisa lebih baik dari Paralimpiade 2020 Tokyo sebelumnya,” tandasnya.

Sebelumnya ditempat yang sama, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada desainer Indonesia Didiet Maulana yang berkolaborasi dengan Mills untuk membuat desain kostum kontingen Indonesia yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris.

Hal itu disampaikan Menpora Dito pada acara konferensi pers bersama Desainer Didiet Maulana dan Direktur Utama PT Kreasi Garmen Stevendy Tjen.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga dimana pada Paralimpiade 2024 Paris ini kita bisa mengangkat potensi desainer muda kita asli Indonesia ke kancah dunia. Hasilnya saya sangat yakin memuaskan, karena masyarakat animonya sangat tinggi sekali. Makanya saya ingin kostum ini nanti diproduksi massal, karena belajar dari 2024 Paris kemarin,” kata Menpora .

Baca Juga:  Isola UPI Rebut Piala Bergulir Kartini Cup 2018

Menpora juga menyampaikan rasa bangga bahwa jersey yang akan dipakai para atlet Indonesia yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris merupakan karya putra terbaik bangsa.

Ditambahkannya, dengan memadukan potensi olahraga, , kreativitas, dan budaya, akan menambah semangat atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.