BOGOR, Indotimes.co.id – Pasangan pegolf , Galven Green Andree Harahap(amatir),berhasil menjuarai The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024,yang berakhir, Jumat (13/9)di Gunung Geulis Country Club, Bogor.

Hingga putaran kedua pada Kamis (12/9)
kemarin, duet Galven/ Andree masih di ibawah pasangan duet Filip Lundell/Welly (Am.) di . Namun mereka mampu memanfaatkan peluang untuk menjuarai edisi kedua dari pro-am pertama dan terbesar di Indonesia tersebut.

Pada hari terakhir pertandingan,Jumat (13/9) duet Galven/ Andree berhasil menyalip sekaligus mengungguli Lundell dan Welly dengan satu pukulan.

Duet Malaysia-Indonedua mencetak
skor 59 di putaran akhir, mereka sukses mengumpulkan skor total 183 (30-under). Sementara, duet Lundell dan Welly harus puas di posisi kedua dengan 184 (29-under),dan harus puas berbagi tempat dengan Matthew Cheung (HKO)/Kukuh Galih Jatiaji (Am.) yang juga menyodok ke posisi 2.

Atas keberhasilan ini, duet Galven dan Andree, keduanya berhak mendapatkan cek
sebesar US$5.500 dari total US$25 ribu yang disediakan untuk tim yang berada di Top 10 klasemen akhir.

Kategori Pro-Am ini memainkan format best ball, yang ternyata memberikan tarik dan pengalaman baru bagi para pegolf amatir.

Baca Juga:  Menpora Lepas Timnas Garuda INAF U-23

Kompetisi Pro-Am pertama terbesar di Indonesia, The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura, menghadirkan 100 pegolf pro dan 100 amatir yang bermain selama dua hari untuk mendapatkan posisi Top 20 untuk kategori tim.

Sebanyak 20 tim Pro-Am terbaik bertarung di hari terakhir , Jumat (13/9) untuk
mendapatkan total hadiah US$25 ribu bagi tim Top 10 terbaik.

“Animo Pro-Am tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Orang sudah paham mengenai konsep turnamen Pro-Am ini. Saya optimistis para amatir kita bisa belajar lebih banyak dari partner pro mereka. Tujuan ini sebenarnya yang kami inginkan capai ketika pertama menperkenalkan The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura tahun lalu,” kata Michael Wanandi,President Director Combiphar.

Sementara itu, Ravi Raju, Head of International Wealth Management Nomura Singapore Limited, mengungkapkan
kegembiraannya atas kesuksesan The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura untuk kedua kalinya.

“Kami senang bisa berpartisipasi di turnamen ADT dalam beberapa tahun terakhir. Pro-Am Tournament ini mengangkat kembali semangat dalam kompetisi golf ketika profesional dan amatir bermain bersama,” tandasnya.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Masyarakat Kota Makassar Ramaikan Pawai Obor Api Asian Para Games 2018

The Indonesia Pro-Am Presented By Combiphar & Nomura : Duet Galven Green & Andree Harahap (Am) Raih Gelar Juara Beregu Pro-Am

Pegolf Thailand Ukir Gelar Pertama Internasional

Sementara itu untuk nomor individu, pegolf Thailand, Tanapat Pichaikool tampil sebagai juara. Memulai putaran kedua dengan 10-under, tertinggal 1 pukulan dari dua leader Filip Lundell (Swedia) dan Lion Park (), namun, berkat 10 birdie yang dipotong 1 bogey di putaran akhir, pegolf berusia 24 tahun ini bisa melesat ke posisi pertama setelah membukukan skor 62 (9-under) dan mengumpulkan skor total 194 (19-under) dalam 54 hole.

“Luar biasa,” katanya. “Saya bangun (pagi tadi) dengan perasaan percaya diri, melakukan pemanasan sebelum bermain dan semuanya luar biasa. Kemudian saya masuk ke hole pertama, dibuka dengan kesalahan saat saya memilih stik yang salah untuk pukulan kedua. Saya seperti, ‘Aduh, apa yang akan terjadi hari ini?’. Namun, saya berhasil membuat par di sana. Jadi itu adalah momen positif yang bagus, yang membawa saya ke hole kedua, ketiga dan keempat di mana saya membuat birdie (berturut-turut). Sejak saat itu saya hanya mencoba untuk mempertahankannya satu demi satu, sampai akhirnya saya berhasil menyelesaikannya.” umgkap Tanapat.

Baca Juga:  Menpora Cek Prokes Latihan Tim Peserta Piala Menpora 2021

Kemenangan di The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024 menjadi terbaik Tanapat, yang baru menyandang status pro pada 2020.

Prestasi terbaik sebelumnya di ADT pada musim ini adalah posisi 12 di PNKS Selangor Masters bulan Juni lalu. Lulusan Mississippi State University tersebut telah menjalani kompetisi di Asian Development Tour dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, pegolf tuan rumah Rory Hie berhasil menembus 3 Besar dalam The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024. Meski tidak menjadi juara seperti yang diukir Kevin C. Akbar dalam debut The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2023, Rory berhasil memecahkan rekor terendah yang diukir Kevin dengan 10-under pada tahun lalu.

Rory mencetak total 13-under dalam 54 hole setelah mencetak 65 (6-under) di putaran akhir hari ini. “Permainan hari ini mirip kayak putaran pertama, tapi putting nya hari ini lebih bagus lagi. Selama tiga round main total 13-under. Dulu pernah 7-under tahun 2013-an, tapi dulu di East Course terus (mainnya). Mungkin ini yang terbaik di Gunung Geulis buat saya sendiri,” tutup Rory.