Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan Diambil Sumpah Pekan Depan

JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum menyebut Thom Haye Ragnar Oratmangoen akan diambil sumpah menjadi Warga Negara (WNI) pada pekan depan.

Hal itu diungkapkan Erick seusai acara kerja sama antara PSSI dengan Inhealth untuk Timnas Indonesia di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut Erick kedua pemain sudah masuk 28 pemain yang dipanggil
Pelatnas Timnas yang akan dimulai 18 Maret, oleh pelatih Shin Tae Yong, untuk melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kemarin, alhamdulilah dari pimpinan DPR sudah keluar [dokumen persetujuan naturalisasi] dan sudah kita terima kemarin sore, lalu hari masuk kepada ,” kata Erick.

Erick menambahkan, pihaknya berharap semoga satu dua hari ini bapak Presiden () bisa mengeluarkan suratnya dan minggu depan kembali diambil sumpah untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga:  Indonesia Optimis Raih Emas di Kejuaraan Bridge Asia Cup IV

Erick juga menjelaskan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, datang ditengah kompetisi, bersama Nathan Tjoe -A-On yang telah disumpah pada tanggal 11 Maret Malam lalu, untuk melengkapi dokumen naturalusasi mereka.

Nathan disumpah duluan, karena memang dia seharusnya menjalani sumpah beberapa waktu lalu, namun tertunda karena tidak dapat hadir ke Indonesia.

Hanya saja Erick tidak menyebutkan dokumen apa yang harus dilengkapi oleh Thom Haye dan Ragnar.

“Karena ada surat-surat yang harus menyusul kemarin, karena memang kan dalam naturalisasi ini perlu kelengkapan surat, apalagi kalau sudah didorong dari DPR ke Presiden untuk disumpah,” ucapnya pula.

Meski nantinya menjalani sumpah pada pekan depan, Haye dan Oratmangoen belum tentu bisa membela Timnas Indonesia pada 21 Maret. Pasalnya masih ada proses pergantian asosiasi di FIFA.

Peluang kedua pemain debut bersama tim Merah Putih pada 26 Maret mendatang saat Timnas melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. Kendati demikian belum jaminan kalau Haye maupun Oratmangoen akan langsung dimainkan oleh pelatih Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Timnas Sofbol Putra Siap Tampil di Asia Cup 2018