JAKARTA, Indotimes.co.id – Timnas U-16 Indonesia berada di grup ringan pada ajang Cup U-16 2024 (Piala AFF U-16) yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 21 Juni 2024 hingga 4 Juli 2024 mendatang.

Dari hasil undian yang dilakukan pihak Konfederasi Asia Tenggara (AFF) di Studio Emtek, Senayan, , Kamis (30/5), Indonesia berada di Grup A, bersama Laos, Filipina, dam Singapura.

Skuad Muda tergabung di Grup A, relative mendapat lawan yang relatif lebih ringan, sehingga diprediksi dapat lolos ke babak selanjutnya. Grup terbilang mudah karena tidak ada dua kekuatan sepak bola Asia Tenggara lainnya, Thailand Vietnam.

Vietnam berada di Grup B bersama Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup C ada Thailand, , , dan Australia.

Indonesia selaku juara bertahan ASEAN Cup U-16 (Piala AFF U-16), tahun ini memiliki kans mempertahan kan gelar, mengingat ajang Piala ASEAN Cup U-16 digelar di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga:  Adaptasi Sukses di Beberapa Seri Kelas Junior, Qarrar Firhand Sabet Juara

Pada edisi sebelumnya yang digelar di Daerah Istimewa (DIY) dua tahun lalu, tim asuhan Bima Sakti mampu menjadi juara. ini, Timnas Indonesia U-16 dilatih oleh Nova Arianto. Skuad Garuda Muda sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Nova Arianto yang selam ini dikenal sebagai asisten dari pelatih Shin Tae-yong di timnas senior, dipercaya menukangi timnas U-16 di ajang Piala ASEAN Cup U-16 (AFF U-16) tahun ini. Tentunya menjadi tugas berat bagi Nova membawa pungawa muda timnas Indonesia mempertahan gelar juara tahun ini.

Adapun ajang Piala ASEAN Cup U-16 2024 diikuti 12 negara, dari kawasan Asia Tenggara plus Australia.

Berikut ini hasil undian ASEAN Cup U-16 2024 :
Grup A: Indonesia,Laos, Filipina, dan Singapura.
Grup B: Vietnam,Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam
Grup C: Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Australia.

Baca Juga:  MedcoEnergi ITF M25 Jakarta: Duet Nathan Barki/Christo Rungkat ke Semi Final