JAKARTA, Indotimes.co.id – Timnas Indonesia sukses menundukan timnas Maladewa 4-0 (0-0) pada laga perdana babak Kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya GBK, Senayan,Jakarta, Rabu (25/9) malam.

Keempat gol kemenangan pasukan ‘Garuda Muda’;masing- masing dicetak oleh Aditya Warman pada menit ke-52, Figo Dennis menit ke-54, Toni Firmansyah menit ke-57, dan Jens Raven menit ke-65.

Pada pertandingan tersebut Indonesia bermain bagus sejak menit pertama. Namun, hingga 45 menit babak pertama selesai, peluang-peluang emas yang didapatkan tak ada yang berbuah gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan pergantian pemain, untuk meningkatkan daya dobrak timnya.
Indra Sjafri mengganti tiga pemainnya, Mufli Hidayat, Arlyansyah Abdulmanan, dan Riski Afrisal. Ia memasukkan Muhamad Ragil, Meshaal Hamzah, dan Figo Dennis.

Strategi ini berbuah manis, pasukan Indra Sjafri akhirnya mampu mencetak empat gol sekaligus dalam tempo 13 menit, melalui aksi Aditya Warman (52′), Figo Dennis (54′), Toni Firmansyah (57′), dan ditutup gol Jens Raven (65′).

Baca Juga:  Sukses di Ganda, David Agung Incar Nomor Tunggal

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengaku puas atas kemenangan pasukannya itu. Diakuinya finishing pemainnya kurang baik, meskipun menang empat gol tanpa balas.

“Puas dengan penampilan pemain. Namun ini pertandingan pertama yang tim saya lakoni. Paling lama golnya bukan bermain jelek, tetapi sepertiga lapangan selalu mentok. Babak kedua kami ganti strategi dan formasi termasuk pergantian pemain,” ujar Indra Sjafri

Mengenai lawan berikutnya Timor Leste, Indra Sjafri mengaku sempat menonton satu babak melalui televisi. Ia menilai Timor Leste juga lawan yang cukup bagus dengan dua sampai tiga pemain yang bagus.

Dengang hasil yang diraih tersebut Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup F dengan torehan tiga poin , disusul Yaman juga dengan tiga poin, namun Indonesia unggul selisih gol kemenangaan. Menyusul dibawahnya Tomor Leste dan Makadewa.

Sementara itu hasil pertandingan lainnya di Grup F, antara timnas Yaman U-20 melawan timnas Timor Leste U-20 dimenangkan Yanan dengan skor 3-0.

Baca Juga:  Dibuka  Deputi IV  Kemenpora, Journalist Games 2022 Berlangsung Seru

Pada pertandingan berikutnya timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Timor Leste U-20 pada Jumat (27/9). Setelah itu pada laga terakhir akan menghadapi tim kuat Yanan U-20 pada Minggu (29/9).

Indonesia menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2025, yang di gelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, 25-29 September 2024. Grup F diikuti Indonesia, Maladewa, Yanan dan Timor Leste.