Ultra Milk - Next Gen Cup 2023: Ganda Unggulan Tak Terbendung

MALANG, Indotimes.co.id – Duet tak terbendung di babak awal nomor ganda ajang Ultra Milk – Next Gen Cup 2023, Selasa, (26/9).

Ganda putri Johanna Nesya Calista Rosiana, salah satunya, melenggang ke empat besar ganda Kelompok Umur (14) tahun putri. Pasangan petenis mengatasi Liv Kaliman dan Aminah Tirta dua set langsung 6-1, 6-2 di Sport Centre Universitas Brawijaya .

“Kami hari ini bermain kompak. Kami teriak “lepas” kalau mau mengambil bola. Kami bikin plan juga, tiap bola tengah diambil sama yang lagi jaga di kiri. Selain itu, saling support dan mau mengakui kesalahan,” ujar Johanna, penggemar Emma Raducanu itu, seusai laga.

Pada empat besar, duet didikan klub K7G Sukoharjo () ini akan menghadapi pasangan dari klub West Tennis Academy, Benedicta Edwina dan Claire Jane.

Baca Juga:  Inti Bayangan Juara Umum Virtual Wushu Championship Seri II 2020

“Dua tahun lalu, saya ketemu Benedicta di ganda KU 12. Waktu itu menang. Besok, mau main konsisten. Ngasih bola kanan-kiri dan tinggi-rendah. Itu pasti menyulitkan lawan,” papar Callista, pengidola Coco Gauff.

Sementara itu di semifinal lainnya, akan saling berhadapan unggulan kedua, Getsa Zainie dan Sofia Grace Sentosa menghadapi duet unggulan ketiga, Ratu Athena Putri dan Ni Putu Ayu Addia.

Pada quarterfinal, Getsa dan Sofia melewati Kheisya dan Jauzah, 4-6, 6-2, (10-7). Ratu dan Ni Putu menang atas Florence Joy dan Nadine Ashlee, 6-0, 6-3.

Sedangkan di sektor putra, unggulan teratas, Daryl Matthew dan Azka Azam melangkah ke delapan besar. Duo asal ini mengalahkan pasangan asal , I Komang Agus dan I Kadek Mika, 6-1, 6-1. Mereka akan bertemu Keanu Sinclaire dan Putra.

Unggulan teratas KU 12 putri, Aubree Kadir dan Quora Princy lolos dari delapan besar. Bermain di lapangan tenis Stadion Gajayana, Malang, pasangan Jakarta-Banjarmasin itu mengatasi Azzura Surya dan Shabrina Najla, 4-0, 4-0.

Baca Juga:  Menpora Amali Minta ISORI Kawal Pelaksanaan GDKN

Mereka akan menghadapi unggulan keempat dari Sukoharjo, Azza Zulaikha dan Kinara Rey, yang lolos dari hadangan Sekar dan Ida Ayu, 4-0, 4-2.

Sementara itu, unggulan kedua KU 12 putra, Rene Kadir dan Rafael Enrico Pribadi lolos ke delapan besar. Di babak enam belas besar, Kedua atlet Next Gen Academy ini menyudahi duet dari Neils Sport International, Jaka Michael dan Nate Neilson, 1-4, 4-2, (10-3).

Duet belia Ibukota ini akan meladeni pasangan Ralph Howard dan M Syaka Koerbani.